Pep Guardiola Kecam ESL: Ini Bukan Olahraga!

Bola. net – Manajer Manchester City, Josep Guardiola turut buka suara mengenai penyelenggaraan ESL. Sang manajer dengan terbuka menolak konsep persaingan tersebut. European Super League (ESL) telah resmi diluncurkan. Namun baru dua keadaan diluncurkan, terdapat banyak perlawanan atas kompetisi yang digagas dari 12 klub sempurna Eropa.

Bola. net semrawut Manajer Manchester City, Josep Guardiola turut buka suara mengenai penyelenggaraan ESL. Sang manajer secara terbuka menolak konsep sayembara tersebut.

European Super League (ESL) telah resmi diluncurkan. Namun baru dua hari diluncurkan, terdapat banyak penolakan atas kompetisi yang digagas dari 12 klub top Eropa.

Salah satunya karena eksklusifitas ESL. Nantinya dalam kompetisi yang terdiri dari 20 klub itu, 15 klub pendiri akan ‘kebal’ degradasi dan lima sisanya yang berganti-ganti setiap tarikh.

Manchester City adalah salah satu dari 12 penggagas ESL, namun Pep Guardiola mengiakan tidak sepakat dengan konsep ESL ini. “Jika suatu kesuksesan bisa digaransi dan kekalahan tidak ada artinya, maka itu bukanlah olahraga, ” buka Guardiola yang dikutip Sky Sports.

Membaca komentar lengkap sang direktur di bawah ini.